PENDAMPINGAN KOMUNIKASI MINDSET TUMBUH IBU UNTUKMENINGKATKAN SUBJECTIVE WELL-BEINGANAK USIA DINI DI TK BHAKTI PKK 2 SAYEGAN YOGYAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.59737/jpmpi.v3i1.216Kata Kunci:
Mindset Tumbuh, Komunikasi, subjective well beingAbstrak
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan sebelumnya penulisĀ mendapatkan data bahwa ada peningkatan subjective well-being pada anak usia dini di TK Bhakti PKK 2 Sayegan yang ibunya menerapkan komunikasi mindset tumbuh dan responden yang bermindset tumbuh percaya bahwa anak perlu latihan dan usaha untuk dapat mengembangkan potensi dirinya dan anak bebas berkreasi, menunjukkan afeksi positif, memiliki kemampuan problem solving dan cenderung lebih aktif. Kegiatan ini bertujuan untuk mendampingi ibu dalam menerapkan komunikasi mindset tumbuh pada putra/putrinya. Sasaran pendampingan ini adalah 18 ibu / wali murid TK Bhakti PKK 2 Sayegan.Pendampingan ini terbagi dalam 3 sesi, selama 3 minggu dengan melibatkan guru kelas.
Unduhan
Diterbitkan
2023-03-02
Cara Mengutip
siswatibudi, harpeni. (2023). PENDAMPINGAN KOMUNIKASI MINDSET TUMBUH IBU UNTUKMENINGKATKAN SUBJECTIVE WELL-BEINGANAK USIA DINI DI TK BHAKTI PKK 2 SAYEGAN YOGYAKARTA. Jurnal Pengabdian Masyarakat Permata Indonesia, 3(1). https://doi.org/10.59737/jpmpi.v3i1.216
Terbitan
Bagian
Artikel