PENDAMPINGAN KOMUNIKASI MINDSET TUMBUH IBU UNTUKMENINGKATKAN SUBJECTIVE WELL-BEINGANAK USIA DINI DI TK BHAKTI PKK 2 SAYEGAN YOGYAKARTA

Penulis

  • harpeni siswatibudi Poltekkes Permata Indonesia Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.59737/jpmpi.v3i1.216

Kata Kunci:

Mindset Tumbuh, Komunikasi, subjective well being

Abstrak

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan sebelumnya penulisĀ  mendapatkan data bahwa ada peningkatan subjective well-being pada anak usia dini di TK Bhakti PKK 2 Sayegan yang ibunya menerapkan komunikasi mindset tumbuh dan responden yang bermindset tumbuh percaya bahwa anak perlu latihan dan usaha untuk dapat mengembangkan potensi dirinya dan anak bebas berkreasi, menunjukkan afeksi positif, memiliki kemampuan problem solving dan cenderung lebih aktif. Kegiatan ini bertujuan untuk mendampingi ibu dalam menerapkan komunikasi mindset tumbuh pada putra/putrinya. Sasaran pendampingan ini adalah 18 ibu / wali murid TK Bhakti PKK 2 Sayegan.Pendampingan ini terbagi dalam 3 sesi, selama 3 minggu dengan melibatkan guru kelas.

Diterbitkan

2023-03-02

Cara Mengutip

siswatibudi, harpeni. (2023). PENDAMPINGAN KOMUNIKASI MINDSET TUMBUH IBU UNTUKMENINGKATKAN SUBJECTIVE WELL-BEINGANAK USIA DINI DI TK BHAKTI PKK 2 SAYEGAN YOGYAKARTA. Jurnal Pengabdian Masyarakat Permata Indonesia, 3(1). https://doi.org/10.59737/jpmpi.v3i1.216